ChaChaCha

and these are all about my favorites ...

  • 25th April
    2014
  • 25
Aku saat pertama kali bertemu dengannya, merasa dialah orang yang paling tepat. Seperti yang aku inginkan.

Setelah 5 tahun, dia tetap orang yang paling tepat. Dengan segala kekurangan yang dia punya, yang belum terlihat 5 tahun lalu. Walau kadang hubungan ini timbul tenggelam, aku tetap merasa dialah yang terbaik.

Dan itu makin membuatku cinta.
Semoga kami berjodoh.
Amin.

Aku saat pertama kali bertemu dengannya, merasa dialah orang yang paling tepat. Seperti yang aku inginkan.

Setelah 5 tahun, dia tetap orang yang paling tepat. Dengan segala kekurangan yang dia punya, yang belum terlihat 5 tahun lalu. Walau kadang hubungan ini timbul tenggelam, aku tetap merasa dialah yang terbaik.

Dan itu makin membuatku cinta.
Semoga kami berjodoh.
Amin.

  • 19th April
    2014
  • 19

Sebenernya pantas gak ya dia buat ditunggu.
Pantas gak gw menunggu.
Apa memang dia adalah jodohku.

Berikan petunjuk, ya Allah…

  • 19th April
    2014
  • 19

Baru Mengerti

Seperti kena karma.

Gw inget banget, dari dulu, tiap kali ngeliat pasangan selebritis yang udah pacaran lamaaa banget dan menurut gw udah serasi banget, tiba2 diberitain putus di infotainment. Shock. Dan saat mereka di wawancara, mereka bilang “udah gak ada kecocokkan lagi”. Sama dengan tiap dapet berita suami istri selebritis yang juga udah nikah lama banget, selalu tampak mesra, juga bercerai karena alasan gak cocok.

Gagal paham waktu itu.
Geleng2 kepala segeleng-gelengnya.
Dan saat itu juga, gw pasti selalu berkomentar gini…
“Heran, udah pacaran lama. Bertahun2. Terus baru sadar sekarang kalo mereka gak cocok. Aneh. Selama ini ngapain aja. Kemana aja.”

Komentar begitu selalu keluar dari mulut gw tiap gw nonton infotainment dengan kasus kayak gitu.

Dan sekarang, gw baru ngerti dan baru merasakan.
Seperti kena karma.
Gw udah pacaran 5 tahun, dan akhirnya berani buat mutusin hubungan ini.
Banyak yang menyayangkan.
Banyak yang bertanya kenapa.
Jawaban gw : “udah gak cocok…”.

Kenapa baru sadar sekarang?
Gw jawab lagi ..
Entah ketidakcocokkan itu memang sudah ada sejak awal, hanya belom disadari. Ketidakcocokan dianggap sebagai perbedaan sifat yang justru menjadi tantangan jika berhasil dipersatukan. Selama 5 tahun ini, yang kami lakukan hanya berusaha menyatukan perbedaan itu, sampai akhirnya tersadar kalau perbedaan ini memang tidak bisa disatukan.

Atau

Ketidakcocokkan itu emang sudah disadari sejak awal, tapi hati berusaha menikmati, menerima dan menjalani. Sampai hati sudah jengah dengan ketidakcocokkan itu. Dan hati akhirnya mau berusaha menerima kenyataan.

Untuk kasus percintaan gw? Gw sepertinya pilih nomer 2.

  • 16th April
    2014
  • 16

Jadi Galau

Ini nyebelin. Tapi mengandung makna.
Jadi ceritanya, barusaaan bangeeet (20.00 red), gw ngidupin laptop dan mau internetan. Eh gak tau kenapa, koq gak mau connect2, katanya “unable to connect to proxy server”. Bukan salah wifinya, karena gw maen internet dr android pake wifi, bisa koq.

Seketika galauu. Kenapa? Karena biasanya urusan yang begini, selalu gw serahkan pada sang mantan.
Seketika galauu. Dan muncul keinginan untuk ngeline dia (bilang, tolong angkat telponnya) dan nelepon dia, minta tolong, ini laptop mesti digimanain.
Gw inget tadi siang ngutak ngutik laptop krn smadav gw gak mw ngupdate. Tapi udah dibenerin koq masih gak bisa juga.

Galaaaauuuuuu.
Tapi alhamdulillah hasrat bisa ditahan. Kenapa? Karena gw tanamkan di pikiran gw, “cha, km pasti bisa sendiri. Jgn minta bantuan dy. Jgn telpon dia krn dy bakal denger suara km dan km bakal denger suara dia dan ada kemungkinan km akan kembali galau”.

Lanjut lagi, “mungkin ini pembelajaran yang dikasih Allah buat kamu. Kalo km berhasil ngelewatinnya sendiri, sama kayak kemaren2, berarti kamu bisa melakukan semuanya sendiri. Gak ada lg yang gak bisa km lakukan sendiri. Dan km gak akan butuh bantuan dia lagi”.

Berbekal pemikiran itu, maka….
Bermodalkan hp dan google dr lenovo gw, browsing sebentar, nyari, nemu, nyobain, daannn….

Yessss, bisaa….
Gw bisa…
Gw berhasil…

Seneng banget .
Alhamdulillah bujukan setan buat menghubungi dia bisa gw lawan.
Alhamdulillah bangeeeet.

  • 14th April
    2014
  • 14

Terharu

Gw ternyata punya banyak temen yang care, yang sayang, yang selalu bersedia meluangkan waktunya menemani kesendirian, sampe gak ada waktu buat galau.

Semua baru terasa sekarang.

Mereka buat gw tersenyum, ketawa bahkan ngakak. Atau ikut berbagi kegalauan.

Miris. Di saat gw masih punya pacar, mereka kadang sedikit dilupakan. Tapi, mereka gak marah atau mengeluh dengan itu.

Di saat gw begini, justru lebih terlihat mana teman yang memang teman sebenarnya, bukan yang hanya mengaku teman.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau membantuku agar bisa teralihkan dari masalahku.

  • 12th April
    2014
  • 12
  • 12th April
    2014
  • 12
  • 12th April
    2014
  • 12
  • 12th April
    2014
  • 12
  • 12th April
    2014
  • 12
It sucks when you know that you need to let go, but you can’t, because you’re still waiting for the impossible to happen